Koleksi Permainan Video Games Klasik

Update dari postingan sebelum nya 9 Koleksi Permainan Video Games Klasik

#klik untuk melihat sebelum nya 9 Koleksi Permainan Video Games Klasik

5. Air Raid

Kisaran Harga $1.000-$3.000

Air Raid masih menjadi pertanyaan bagi penggemar game Atari. Beberapa mengatakan game ini adalah satu-satunya game yang diproduksi oleh perusahaan bernama “Menavision”. Yang menjadi pertanyaan, tidak ada yang dapat mengkonfirmasi bahwa “Air Raid” adalah judul asli game ini, bahkan pada cartridge tidak ada label yang menunjukkan nama game ini. 


Nama diberikan hanya berdasarkan gameplay, mirip dengan Atlantis dan Missile Command. Cartridge aneh ini muncul di tahun 1984 dengan casing berwarna biru cerah dan memiliki bentuk “T Handle”, bentuk yang tidak biasa untuk cartridge game Atari. 

Sementara beberapa copy game telah terjual, tidak ada satupun dari pemilik yang berkata bahwa mereka adalah pemilik asli. Para penggemar game Atari meyakini hanya ada 12 copy game Air Raid saat ini, membuatnya menjadi salah satu game yang harus dimiliki para kolektor game Atari.

6. Star Wars Ewok Adventure

Harga $1.680

Game ini muncul pertamakali di sebuah katalog iklan yang dibuat oleh Parker Brothers, dengan nama Revenge of Jedi: Game I, akan tetapi lebih dikenal dengan nama Ewok Adventure. Game ini menjadi terkenal karena belum pernah sama sekali dijual umum. 


Game ini akhirnya tidak dipasarkan oleh Parker Brothers, karena merasa kontrol pada game terlalu sulit, bahkan untuk sekelas pemain master. Karena alasan ini, game tidak pernah diproduksi. Desainer game Larry Gelberg memberikan satu-satunya prototipe game kepada temannya, yang kemudian dijual dengan harga $1.680.

NEO GEO


7. Kizuna Encounter

Kisaran Harga: $12.000-$13.500

Salah satu game terkenal di kalangan penggemar fanatik Neo Geo adalah versi tertentu Kizuna Encounter. Dibuat di tahun 1996, merupakan game pertarungan yang mirip dengan game Mortal Kombat atau Street Fighter. 


Game ini sendiri mendapatkan review yang bagus, akan tetapi hanya diproduksi dalam jumlah yang kecil. Untuk versi Eropa yang hanya diproduksi sebanyak 15 copy dan benilai paling tinggi. Versi Jepang adalah versi yang paling populer dan mirip dengan versi Eropa, hanya berbeda pada kemasan dijual dengan harga sekitar $50.

8. Ultimate 11 (Super Sidekicks 4)

Kisaran Harga: $8.000-$10.000

Ultimate 11 adalah game terakhir dari seri game Super Sidekicks, sebuah game populer yang telah banyak terjual. Ultimate 11 tidak diproduksi dengan jumlah yang besar karena alasan tertentu, dan diperkirakan hanya ada 10 copy game yang masih ada saat ini dan menjadi buruan para kolektor game Neo Geo. Pada tahun 2009, game Ultimate 11 dan Kizuna Encounter terjual melalui forum neo-geo.com dengan harga $55.000. 


Pemilik sebelumnya mendapatkan game ini sekitar 10 tahun yang lalu, dengan harga $500 untuk Kizuna Encounter dan $400 untuk Ultimate 11. Pemilik baru mengatakan tidak akan menjual keduanya, bahkan pernah ada yang menawar dengan harga $100.000.

9. Metal Slug

Kisaran Harga: $2.000-$2.850

Game Metal Slug Pertamakali dirilis pada tahun 1996, dan telah menjadi waralaba yang sangat populer dengan tujuh level pertandingan dalam setiap seri. Game ini juga dibuat untuk beberapa jenis konsol yang berbeda, akan tetapi versi asli dari game ini cukup sulit didapatkan karena diproduksi secara terbatas. 


Meskipun game ini dapat dimainkan di konsol yang lain, akan tetapi para penggemar fanatik rela membayar dengan harga yang lebih tinggi demi mendapatkan versi asli Metal Slug.

1 komentar:

makasi info nya sob:)

blogwalking,

jangan lupa comment back yaa :)

Reply

Posting Komentar

Budayakan Berkomentar Sebagai Blogger yang baik :D

bila perlu sekalian tulis saja alamat Blog sobat boleh Live Link :D

Untuk memper erat Tali Silaturahmi antar Blogger