13 Terowongan Unik Di Dunia

melanjutkan postingan yang sebelum nya tentang 13 trowongan yang unik menurut TanpaLoding sekarang saya akan melanjutkan nya

#Klik untuk melihat 13 Trowongan part 1


7. Seikan Tunnel

Latar Belakang : Terowongan sepanjang 33,5-mil ini menghubungkan pulau Honshu dengan pulau Hokkaido. Konstruksi selesai pada tahun 1988. Mengapa Unik : Terletak di 787 meter di bawah permukaan laut, Seikan Tunnel adalah terowongan terdalam di dunia. Selain itu, dengan panjang 33,5 mil membuat terowongan terpanjang yang sedang digunakan. 

Penggalian kawasan geologi dan batuan volkanik yang membosankan dicegah para insinyur dengan menggunakan mesin canggih, memaksa mereka untuk menghancurkan dan menggali dengan cepat di bawah Selat Tsugaru.



8. Yerba Buena Island Tunnel



Latar Belakang : Yerba Buena Island adalah sepotong kecil tanah kosong di San Francisco Bay, antara Oakland dan San Francisco. Sebuah jembatan lima jalur di satu sisi, dengan dua jembatan gantung di sisi lain. 

Mengapa Unik : Dengan diameter 76 kaki, Yerba Buena Island adalah terowongan tunggal terluas di dunia, dibuka pada bulan November 1936. 


Hashash berspekulasi bahwa menambahkan terowongan itu yang paling menghemat biaya dan suatu solusi memungkinkan untuk melewati pulau, daripada hanya membangun satu jembatan besar.


9. Infiltration Tunnels



Latar Belakang : Tiga terowongan yang berbeda itu ditemukan merayap di bawah zona demiliterisasi Korea, salah satu perbatasan paling diperdebatkan di dunia, sepanjang tahun 1970-an. Semua tampak berasal dari Korea Utara, dan kemudian, pada tahun 1990, terowongan keempat ditemukan. 

Mengapa Unik : Invasi Ketiga Terowongan, juga disebut sebagai Terowongan Ketiga dari Agresi, dimulai 26 mil dari Seoul, Korea Selatan. 


Rute bawah tanah Korea Utara menyediakan sarana untuk meluncurkan serangan militer besar-besaran, dan terowongan yang cukup besar untuk antar-jemput seluruh divisi militer. 


GlobalSecurity.org memperkirakan bahwa sebanyak 20 terowongan pengganggu di DMZ; menmbah genting hubungan antara Utara dan Korea Selatan.



10. Natural Tunnel

Latar Belakang: Pembangunan terowongan ini dimulai jutaan tahun yang lalu, ketika asam karbonat mulai menggerogoti batu kapur dan dolomit bedrock. Sebuah artikel yang diterbitkan dalam jurnal geologi pada tahun 1832 adalah dokumentasi pertama dari keberadaan terowongan ini. 

Mengapa Unik : Terowongan dengan lebar 200-kaki ini besar untuk menampung kereta api, sehingga pada tahun 1906 dibangun jalur Selatan Kereta Api penumpang yang melalui struktur alam ini. Hari ini, kereta api penumpang tidak lagi digunakan, tetapi pengangkutan terus untuk mengangkut batu bara melalui terowongan secara teratur. 


Karena kagum terhadap struktur alam ini, William Jennings Bryan, calon presiden tahuna1896 dan Woodrow Wilson's menteri luar negeri, menyatakan itu adalah keajaiban dunia ke delapan.



11. EisenhowerJohnson Memorial Tunnel

Latar Belakang : Pengemudi akan menemukan ini terowongan dengan panjang 1,67 mil, sekitar satu jam di sebelah barat Denver di tengah-tengah Rockies. Dibuka pada tahun 1973, menyingkat hampir satu jam dibandingkan rute alternatif melalui Loveland Pass. 

Mengapa Unik : Ada banyak hal yang membuat Eisenhower Tunnel menonjol, seperti dengan ketinggian 11.158 kaki, yang menjadikannya salah satu terowongan yang tertinggi di dunia, serta fakta bahwa itu adalah terowongan gunung terpanjang di AS. 


Menambah struktur's mistik adalah bahwa ia memotong di bawah Continental Divide, titik di mana badan-badan air yang mengalir ke Pasifik dibagi dari tubuh air yang mengalir ke Atlantik.



12. Cheyenne Mountain Complex




Latar Belakang : Jauh di perut Cheyenne Mountain adalah sebuah kota-seperti kompleks militer yang pernah menjadi pusat Pertahanan Luar Angkasa Amerika Utara (NORAD). 


Dirancang selama puncak Perang Dingin, fasilitas ini dimaksudkan untuk menahan ledakan nuklir dan dilengkapi dengan fitur mandiri, seperti menyediakan pasokan air dari mata air di gunung. 


Mengapa Unik : Karyawan di kompleks ini bolak-balik setiap hari menyusuri terowongan sekitar 2000 kaki, perjalanan melalui beberapa pintu ledakan seberat 25-ton di sepanjang jalan. 


Para Insiyur membangun terowongan ini dengan menembus batu granit padat. Fasilitas ini dibuka pada tahun 1966. "Granit merupakan batu yang sangat keras," kata Hashash. "Untuk struktur pelindung itu sangat baik."



13. Tokyo Bay Aqua-Line



Latar Belakang: Jembatan dengan panjang hampir 3-mil ini masuk ke 6-mil-terowongan di wilayah rawan gempa bumi. Struktur dibuka untuk lalu lintas pada tahun 1997, berfungsi sebagai sarana komuter antara Kawasaki dan Kisarazu Kota Kota kurang lebih 45 menit sekali jalan. 

Mengapa Unik : Sementara kombinasi jembatan dan terowongan ada di seluruh dunia, tempat istirahat besar dibangun di atas sebuah pulau buatan di pintu masuk terowongan ini membuat Aqua-Line berdiri di antara mereka. 


Pulau, yang disebut Umi-Hotaru, yang diterjemahkan menjadi "kunang-kunang laut," bertindak terutama sebagai tempat istirahat yang terdiri dari toko-toko dan restoran, dan dek pengamatan yang tampak di teluk.



tambahan


Original Posted By haloa
menurut gue, terowongan ini yang paling keren.
4 terowongan yang bertumpuk yang saling terhubung dengan satu jalan.




1 komentar:

thx infony gan
jgn lupa komen backnya http://adeputra-pkp.blogspot.com

Reply

Posting Komentar

Budayakan Berkomentar Sebagai Blogger yang baik :D

bila perlu sekalian tulis saja alamat Blog sobat boleh Live Link :D

Untuk memper erat Tali Silaturahmi antar Blogger