Pasukan Khusus Indonesia

Haloo kawan-kawan saya dapet artikel baru ni ehhehe :D kali ini tentang Militer brooo..

pengen lihat atau pengen baca artikel nya yuk TanpaLoding lagi

tapi sebelum nya saya perneknal kan yang membaut artikel ini soal nya dari KasKus




yang di bawah ini adalah orang yang membuat artikel nya


#1 BRIGADE MOBIL


Brigade Mobil atau yg biasa disingkat BRIMOB ini merupakan korps yg berada dalam Kepolisian Republik Indonesia (POLRI). Dulu namanya bukan BRIMOB gan, tapi Pasukan Polisi Istimewa.
Kini BRIMOB ini pada dasarnya adalah organisasi para militer yg dilatih dan diorganisasikan dalam kesatuan-kesatuan militer. Tugas utama BRIMOB ini adalah menangagulangi ganggaun keamanan dalam negeri yg berintensitas tinggi seperti kerusuhan massa, kejahatan terorganisir senjata api atau bahan peledak dan lain sebagainya.

#2 DETASEMEN KHUSUS 88 (ANTI TEROR)

Detasemen Khusus 88 atau yg biasa dikenal dengan nama Densus 88 itu nggak lain merupakan pasukan elit mabes polri yg dirancang sebagai unit antiteror yang memiliki kemampuan mengatasi gangguan teroris mulai dari ancaman bom hingga penyanderaan. Densus 88 ini terbagi jadi 3 tim lagi gan, yaitu tim investigasi, tim penjinak bom dan tim pemukul (termasuk penembak jitu didalamnya). Di beberapa negara ada yg punya pasukan khusus sama seperti Densus 88 ini gan. Contohnya kayak SWAT di amrik dan SAS British di Inggris Raya.

#3 BATALYON RAIDER


Batalyon Raider adalah pasukan elit infanteri dalam lingkungan Tentara Nasional Indonesia gan. Sebagai satuan penindak, kekuatan Yonif Raider ini setara dengan 3 kali kekuatan Yonif biasa di TNI.
Raider itu merupakan kualifikasi prajurit TNI yg dilatih untuk menguasai 3 kemampuan yaitu kemampuan sebagai pasukan anti teror untuk pertempuran jarak dekat, kemampuan sebagai pasukan gerilya dengan mobilitas tinggi dan kemampuan untuk melakukan pertempuran-pertempuran berlanjut.

#4 KOSTRAD TONTAIPUR


Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Peleton Intai tempur atau KOSTRAD TONTAIPUR merupakan pasukan elit yg bertugas dalam misi pengintaian jarak jauh dan melakukan penghacuran terhadap sasaran-sasaran penting gan. Tiap personel Kostrad Tontaipur ini harus menguasai 3 matra yaitu darat, laut dan udara.

#5 PASKHAS AU


Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Peleton Intai tempur atau KOSTRAD TONTAIPUR merupakan pasukan elit yg bertugas dalam misi pengintaian jarak jauh dan melakukan penghacuran terhadap sasaran-sasaran penting gan. Tiap personel Kostrad Tontaipur ini harus menguasai 3 matra yaitu darat, laut dan udara.

#5 PASKHAS AU

PASKHAS AU atau Pasukan Khas Angkatan Udara adalah pasukan elit yg dimiliki oleh TNI AU gan. Sama seperti Tontaipur, Paskhas AU ini juga memiliki kemampuan operasi di 3 matra. Tugas utama dari Paskhas ini yaitu merebut dan mempertahankan pangkalan udara dari serangan musuh.

#6 DEN BRAVO 90


Di dalam Paskhas AU ada Detasemen yg namanya Detasemen Bravo 90 atau disingkat Den Bravo 90. Den Bravo 90 ini merupakan pasukan anti teror yg dibentuk secara terbatas dengan tugas pokok menangani masalah terorisme dalam aspek kedirgantaraan baik mengatasi pembajakan pesawat udara, pembajakan bandara penerbangan, 

perebutan pangkalan udara yang dikuasai oleh musuh, yg mana kesemuanya itu merupakan tindak kejahatan berkadar tinggi dengan menggunakan senjata api dan bahan peledak oleh jaringan teroris. Di dalam Den Bravo masih ada beberapa tim lagi gan, contohnya tim alfa 1, tim alfa 2, tim alfa 3, tim bantuan mekanik dan tim khusus.

Kelanjutan nya bisa cek di Sini Klik Aja

1 komentar:

blogwalking gan
jgn lupa komen backnya http://adeputra-pkp.blogspot.com

Reply

Posting Komentar

Budayakan Berkomentar Sebagai Blogger yang baik :D

bila perlu sekalian tulis saja alamat Blog sobat boleh Live Link :D

Untuk memper erat Tali Silaturahmi antar Blogger