Pasukan Khusus Indonesia Part 2

Melanjutkan Artikel sebelum nya tentang Pasukan Khusus Indonesia

bila kalian ingin melihat artikel sebelumnya bisa cek 

#Klik Aja Di Sini





oke TanpaLoding lagi mari kita buka artikel nya

#7 KOPASKA TNI AL

Komando Pasukan Katak atau yg lebih dikenal dengan KOPASKA ini merupakan pasukan elit yg dimiliki oleh TNI AL gan. Tugas utamanya menyerbu kapal dan pangkalan musuh, menghancurkan instalasi bawah air, penyiapan perebutan pantai dan operasi pendaratan kekuatan amfibi.

#8 TAIFIB
TAIFIB atau Intai Amfibi ini salah satu pasukan elite di bawah Korps Marinir gan. Tugas pokok pasukan ini membina dan menyediakan kekuatan serta membina kemampuan unsur-unsur amfibi maupun pengintaian darat serta tugas-tugas operasi khusus dalam rangka pelaksanaan operasi pendaratan amfibi, operasi oleh satuan tugas TNI AL atau tugas-tugas operasi lainnya.

#9 DENJAKA


DENJAKA yg merupakan kependekan dari Detasemen Jala Mangkara adalah pasukan khusus yg dimiliki oleh TNI AL yg terdiri dari personel terbaik dari pasukan intai amphibi marinir (TAIFIB) dan pasukan katak (KOPASKA). Denjaka ini punya tugas pokok anti terror, anti sabotase dan anti klandestin yg bermatra laut gan. Anggota-anggota Denjaka ini direkrut dan kemudian dibekali berbagai macam pengetahuan, keterampilan teknis dan taktis tentang kontra terror yg beraspek laut.

#10 KOPASSUS
Kopassus atau Komando Pasukan Khusus adalah pasukan elite yang selalu mengutamakan jumlahnya yang sedikit dan kemampuannya untuk melakukan penyerangan secara cepat. Selain itu pasukan ini juga merupakan bagian dari bala pertahanan yg dimiliki oleh TNI AD Indonesia. Prajurit komando pasti memiliki kemampuan dan keterampilan khusus di bidang mental, fisik, taktik dan teknik utk melaksanakan operasi khusus terhadap sasaran yg bersifat strategis terpilih.Ciri khas dari Kopassus adalah baret merahnya gan. Kesatuan ini telah mampu berprestasi memberantas pemberontak DI/TII, PRRI, Permesta, Pembebasan Irian Barat, menumpas pemberontakan komunis, membebasakan sandera di pesawat Woyla Don Muang Bangkok, pembebasan sandera peneliti Tim Loren di Mapenduma Iraian Jaya, menumpas gerakan pengacau keamanan di bumi Nusantara serta yg baru-baru ini ikut berpartisipasi dalam pembebasan sandera di KM. Sinar Kudus yg dibajak oleh perompak Somalia.


#11 SAT 81 GULTOR
Sat 81 Gultor itu kependekkan dari Satuan 81 Penanggulangan Terror gan. Mereka adalah bagian dari Kopassus. Satuan ini merupakan satuan penanggulangan teror yang mampu melaksanakan operasi anti teror dari berbagai objek sperti gedung, bus, kapal, kereta api, hingga pesawat udara baik di daerah sendiri maupun di daerah lawan. Operasi penghancuran dan operasi penjinakan bahan peledak merupakan salah satu ciri khas Satuan ini.


#12 INDONESIAN CUSTOMS



CUSTOMS ini merupakan pasukan khusus dibawah Direktorat Jenderal Bea dan cukai gan. Tugas utamanya ya menangkal barang-barang terlarang masuk ke Indonesia seperti obat-obatan terlarang atau minuman keras ilegal.

#13 SATPOL PP
Kalo ini tentu agan nggak asing lagi .
Satpol PP atau Satuan Polisi Pamong Praja adalah perangkat yg dimiliki Pemerintah Daerah untuk memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan Peraturan Daerah.

3 komentar

Posting Komentar

Budayakan Berkomentar Sebagai Blogger yang baik :D

bila perlu sekalian tulis saja alamat Blog sobat boleh Live Link :D

Untuk memper erat Tali Silaturahmi antar Blogger